Selamat Di Situs Resmi Pedepokan gunung Jati(Asuhan langsung Sesepuh Mbah Jenar).Tulisan ini Hanya sebagai wejangan semata.Ambil sisi Positifnya saja.

Padepokan Gunung Jati

BERINTERAKSI DENGAN MAKLUK HALUS

Merinding. Bisa juga terjadi ketika kita sedang santai di rumah, sedang menonton TV, ngobrol ataupun aktivitas lain. Ini menandakan ada sesosok gaib yang datang ke tempat kita, biasanya orang tua atau leluhur kita. Dengan cara membuat merinding itu sang mahluk halus memberitahukan kedatangannya kepada kita. Bisa juga itu adalah sinyal dari sukma kita sendiri yang mengatakan bahwa sedang ada sesosok leluhur yang sedang memperhatikan kita. Sebaiknya kita tidak perlu merasa takut dengan kedatangan para leluhur. Toh nantinya kita juga akan menjadi arwah, yang mungkin juga akan menjenguk anak-anak atau cucu kita. Cukup katakan saja dalam hati dengan diarahkan kepada mereka: "Selamat datang. Mohon restu dan lindungannya untuk anak-anak dan cucu disini".
             Merinding ini bisa juga adalah pergerakan dari sukma kita sendiri, mungkin bermaksud memberitahukan sesuatu hal kepada kita. Cukup katakan saja di dalam hati dengan diarahkan kepada para sedulur papat kita di sekitar kita : "Kalau ada yang perlu diberitahukan kepada saya, tolong sampaikan saja di dalam mimpi".Bila kita menekuni suatu olah batin, biasanya kita sudah dapat merasakan keberadaan sesosok mahluk halus dari jarak yang lebih jauh, sebelum merasakan merinding. Dada kita akan terasa sesak tertekan, karena ada perbenturan energi batin kita dengan energi si mahluk gaib. Bila di tempat tersebut kita merasakan ada tekanan di kepala, kemungkinannya posisi keberadaan si mahluk gaib ada di atas kita atau si mahluk halus sengaja mengetes kemampuan gaib kita. Secara alami energi masing-masing mahluk halus akan terpancar pada jarak tertentu sesuai kekuatan energinya.
                              Pancaran energi ini akan dirasakan manusia sebagai penyebab rasa merinding takut, tetapi bagi yang pernah olah rasa atau melatih kebatinan tertentu pancaran energi mahluk halus dapat dirasakan berupa rasa sesak di dada pada jarak yang lebih jauh sebelum muncul rasa merinding. Rasa merinding itu juga bisa dibedakan. Jika rasa itu berasal dari adanya sesosok bangsa jin biasanya rasa merindingnya terasa berat dan rasanya seperti "mencengkeram" dan ada juga yang sampai menyebabkan orang lemas ketakutan. Tetapi jika rasa itu berasal dari adanya sesosok sukma manusia (arwah) biasanya rasa merindingnya hanya terasa tajam menusuk. Secara alami pada umumnya jati diri dan keberadaan mahluk halus tidak ingin diketahui oleh manusia. Sosok-sosok halus yang menimbulkan rasa merinding itu adalah karena mereka dengan menunjukkan keberadaannya kepada manusia untuk maksud tertentu, misalnya menunjukkan bahwa mereka datang ke tempat kediaman manusia, atau menunjukkan bahwa mereka tidak suka dengan kedatangan manusia di tempat tinggal mereka.
   
          Kalau tidak begitu maka keberadaan mereka tidak akan menimbulkan rasa merinding.Biasanya semakin tinggi kekuatan gaib mahluk halus, walaupun pancaran energinya besar dan tajam, tetapi pancaran energinya semakin halus dan semakin sulit dirasakan oleh manusia (juga semakin sulit dilihat) dan keberadaan sosok halus itu juga tidak menimbulkan rasa merinding, sehingga keberadaan mahluk halus yang kesaktiannya tinggi akan sangat sulit dideteksi keberadaannya oleh manusia. Kadangkala sesama mahluk halus pun tidak bisa melihat mahluk halus lain yang kekuatannya jauh di atasnya, tetapi masih bisa merasakan kehadiran energinya, sehingga bila mereka merasakan kehadiran energinya, maka mereka akan berhati-hati dan menyingkir.
                           Rasa merinding bisa juga terjadi bukan karena adanya kehadiran sesosok mahluk halus, karena bisa juga terjadi karena kita kaget, atau sebagai reaksi dari sukma kita yang merasakan / menghayati sesuatu. Selain itu ada juga merinding yang berasal dari pergerakan energi tubuh atau getaran cakra-cakra tubuh yang rasanya mirip seperti merinding, misalnya karena ada perbedaan suhu udara yang signifikan dengan suhu tubuh kita, atau ada sentuhan tangan atau ada hembusan angin yang menyentuh saraf-saraf kepekaan kita. Selain merinding takut, ada juga merinding lain yang tidak disertai rasa takut, misalnya rasa merinding di bagian leher atau belakang kepala, di kening, pelipis atau di ubun-ubun kepala.
   
      Selain merinding tersebut, ada juga rasa otot kedutan di bagian tubuh tertentu, atau telinga berdenging keras. Jika rasa merinding, otot kedutan dan telinga berdenging tersebut berhubungan dengan gaib, berarti itu adalah suatu bentuk pemberitahuan kepada kita. Biasanya kejadiannya ada polanya dan bisa dipelajari, masing-masing kejadian ada artinya sendiri-sendiri, tetapi kejadian yang sama belum tentu artinya juga sama bagi semua orang, arti kejadiannya tidak bisa disamaratakan. Jika itu terjadi pada anda sebaiknya dicaritahu artinya, siapa tahu itu adalah suatu bentuk pemberitahuan kepada anda atas sesuatu yang penting.

Baca Juga